Rabu, 24 Oktober 2012

MASA DEPAN TH

MASA DEPAN TH

oleh Zaenal Mutaqin pada 3 Oktober 2012 pukul 19:47 ·
" Masa Depan "
Tuhan, aku bersyukur bisa hidup menjaga kitab-Mu dan Sunnah Nabi-Mu. Studi yg ku tempuh saat ini diuji dengan goncangan yg datang silih berganti seperti badai yg tak kenal siapapun yg akan disapunya. Namun di balik semua itu ku temukan kekuatan untuk selalu tegar dalam menghadapinya.
Tuhan, saat ini sebagian orang-orang yg ku temui berfikir instant. Mereka ingin meraih sesuatu dengan cepat. Bukankah hidup ini harus ada proses?, Ya sebuah proses itu butuh waktu. Dan proses itulah yg menjadikan seseorang bisa lebih bijak mengambil keputusan tanpa gegabah. Menghargai proses berarti menghargai kerja keras yg sedang dilakukan.
Tuhan, sebagian mereka di sana menganggap studi yg ku tempuh ini kurang menjanjikan di masa mendatang. Aku bingung dengan asumsi ini, apakah mereka sud

ah membuktikannya atau hanya sekedar alasan supaya lebih baik memilih yg benar-benar menjanjikan kesejahteraan? Di dalam rumus matematika 1+1= 2 itu rumus pasti, namun jika rumus itu diletakkan pada kehidupan sosial maka akan berubah menjadi 1+1= 5 atau 9 atau bisa saja 100. Jadi aku yakin Tuhan akan menjawab semua keluhan hamba-Nya.
Tuhan, Bukankah studi yg sedang aku tempuh ini adalah sesuatu yg mulia? jika kita memuliakan lantas kelak akan dimuliakan? kekhawatiran tentang studi ini sering dipertanyakan oleh orang-orang yg menginginkan kesejahteraan secara instant. Bukankah kesejahteraan itu dapat dirasakan karena keberkahan yang didapatkan?
Tuhan, jika aku dan teman-temanku memang terpilih sebagai orang yg diamanahi menjaga dan memelihara studi ini maka gerakkan hati kami untuk selalu bersatu. Semua itu adalah sebuah proses yg harus dilalui, berbagai macam tantangan semoga sebagai penguat agar kami selalu merapatkan barisan satu sama lain.
# Tafsir Hadits selalu di hati

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar